Wednesday, October 5, 2016

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Paket wisata Bali. Pernahkah anda mengunjungi pulau Bali? Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan pulau yang satu ini. ya, Bali memang menyimpan segudang keunikan serta keindahan yang wajib anda kunjungi untuk dijadikan tempat berlibur. Bahkan Bali tak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, namun wisatawan mancanegara pun tak kalah banyak untuk datang ke pulau ini untuk melihat eksotisme yang dihadirkan Bali. 
garuda wisnu kencana bali

Mereka begitu terpesona dengan wisata alam, wisata budaya bahkan kearifan lokal yang masih dilestarikan oleh para penduduknya. Hal itulah yang menyedot jutaan wisatawan untuk datang ke pulau ini. Bahkan Bali sendiri sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat sebagai kawasan wisata internasional. Bila anda berkunjung ke Bali sempatkanlah untuk mengunjungi objek wisata yang sudah sangat yakni Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Objek wisata Garuda Wisnu Kencana Cultural Park ini merupakan taman budaya yang menghadirkan karya seni patung terbesar di Bali. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park terletak di Tanjung Nusa dua, Kabupaten Badung, Bali Selatan. 

Anda dapat melihat patung dewa wisnu dan patung garuda dengan ukuran yang sangat besar setinggi 12 meter. Patung – patung tersebut merupakan buah karya seorang seniman asal Bali bernama I Nyoman Nuarta. Kedua patung tersebut dibuat oleh sang pematung di kota Bandung. Objek wisata ini kini menjadi salah satu ikon dari Pulau Bali. Para wisatawan yang datang ke  Garuda Wisnu Kencana Cultural Park dapat melihat patung wisnu yang dibangun dengan dikelilingi oleh air mancur di sekelilingnya. Konon air tersebut merupakan air suci yang dipercayai oleh masyarakat Bali. Air tersebut tidak akan mengering bahkan saat musim kemarau tiba. Area ini sering dipakai sebagai salah satu spot bagi para pengunjung yang datang ke tempat ini. Selain itu disisi selatan patung wisnu terdapat juga patung garuda yang menjulang tinggi yang juga bisa digunakan sebagai spot foto oleh para pengunjung. 

Anda pun tak hanya bisa berfoto – foto, namun di area Garuda Wisnu Kencana Cultural Park ini anda juga dapat menyaksikan beberapa pertunjukan budaya khas Bali. Objek wisata ini juga dilengkapi dengan amphitheater yang sering digunakan untuk pertunjukan seperti Tari Barong, Tari Kecak, Tari Pendet dan kesenian lainnya secara gratis. Pertunjukan tersebut biasanya dipentaskan pada sore hari menjelang malam. Sehingga anda bisa sekaligus melihat pemandangan matahari terbenam di tempat ini yang begitu indah. Sebelum menuju pintu keluar, anda juga bisa membeli beberapa souvenir yang tersedia di tempat ini sebagai oleh –oleh.  

Official Website : www.transbandung.com

Romeltea Media
Aneka Ragam Wisata Indonesia | Trans Bandung Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top