Friday, October 28, 2016

Wisata Kalibiru Kulon Progo Jogjakarta

Paket wisata Kalibiru Kulon Progo Jogyakarta. Berbicara mengenai Yogyakarta jelas kita akan membayangkan tentang keindahan kota berjuluk kota pelajar ini. Baik itu soal budaya, alam dan juga kearifan lokal yang masih dipegang teguh oleh para masyarakat Yogyakarta khususnya. Selain itu, Yogyakarta pun sangat terkenal dengan berbagai objek wisata yang berada didalamnya seperti Keraton Yogyakarta, Taman Pintar, Gunung Merapi, Pantai Parangtritis, dan masih banyak lagi. Kini Yogyakarta memiliki salah satu objek wisata yang tak kalah menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga. Ya, tepatnya di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ada salah satu objek wisata alam yang sangat ngehits di kalangan para wisatawan khususnya yang aktif di media sosial. Nama objek wisata ini bernama wisata Kalibiru.
wisata kalibiru jogjakarta
Tempat wisata Kalibiru ini terletak di desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta. Disini anda dapat menikmati suasana alam sekaligus berfoto – foto dengan pemandangan yang sangat menarik. Pemandangan yang tersaji di tempat ini sangat menakjubkan untuk anda kunjungi, sebab anda akan berfoto dengan menaiki sebuah pohon dengan latar belakang waduk sermo yang sangat indah. Di tempat ini terdapat beberapa spot yang menarik. Anda tak perlu khawatir untuk bisa mendapatkan foto yang bagus dan menarik, sebab di tempat ini pun terdapat beberapa orang fotografer yang siap mengabadikan momen anda saat berkunjung ke tempat ini.
Wisata Kalibiru ini buka setiap harinya mulai pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB. Anda cukup dengan membayar biaya sebesar Rp.10.000,-/ orang untuk tiket masuknya. Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi anda cukup dengan membayar parkir mobil Rp. 5000,- dan motor Rp. 2.000,-. Bagi anda ingin berfoto di spot High Rope Game anda bisa membayarnya dengan harga Rp. 35 .000 saja. Dengan mengeluarkan biaya tersebut dijamin anda akan merasakan puas dengan pemandangan yang tersaji di tempat ini.

Akses menuju Kalibiru

Bila anda datang dari kota Yogyakarta, anda bisa mengambil jalan menuju ke arah Wates. Anda tinggal ikuti jalan menuju pemandian clereng. Setelah melewati pemandian clereng, anda bisa menuju ke arah utara kurang lebih 100 meter akan menemukan pasar clereng. Setelah itu terdapat perempatan dan anda tinggal belok kiri untuk menuju ke objek wisata Kalibiru.

Tips berkunjung ke Kalibiru

Jangan menggunakan sepatu high heels, pakailah sepatu yang flat atau sport sebab, jalanan dari parkiran menuju lokasi akan menanjak dan terdapat pula jalanan tracking. Selain itu, siapkan kamera anda atau ponsel anda dalam keadaan batre penuh karena selama perjalanan terdapat beberapa spot menarik yang bisa anda foto.
Namun untuk bisa berkunjung ke Kalibiru ini anda juga dapat memilih paket wisata Yogyakarta yang tersedia. Bila anda memilih paket wisata ini anda tak perlu repot lagi untuk mengurus segala kebutuhn anda mulai dari transportasi, akomodasi, tiket masuk dan lain – lainnya. Selain itu anda juga bisa diajak untuk mengunjungi objek wisata keren lainnya yang ada di Yogyakarta. Segera rencanakan liburan anda.
Bagi masyarakat Bandung yang ingin berwisata ke Kalibiru Anda bisa menggunakan jasa transportasi dari Trans Bandung dengan menggunakan sewa bus Bandung

Romeltea Media
Aneka Ragam Wisata Indonesia | Trans Bandung Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top